Cara cek Profil Mahasiswa di Forlap

Cara cek Profil Mahasiswa di Forlap
 Cara cek Profil Mahasiswa di Forlap - Kenapa Artikel ini kami bikin, karena setiap mahasiswa wajib untuk tau dan mengcek apakah dia terdaftar dengan benar di Forlap. Kenapa harus di cek ya?? ini jika mahasiswa tidak terdaftar ke Forlap atau ada data yang salah. 
Di antara kerugian yang disebut Franova adalah sulit mendapatkan rujukan untuk beasiswa dan penelitian.

"Ketika data mahasiswa tidak terdaftar memang akibatnya bisa jadi banyak. Data mahasiswa di PD Dikti digunakan sebagai rujukan pemberian beasiswa, penelitian, perlombaan tingkat mahasiswa dan hal lainnya," ujar Franova kepada Kompas.com, Selasa (11/7/2017).
Nah masih mau males untuk cek data diri ke Forlap??.
Oh ya bingung atau belum tau caranya, ini kami bagikan cara cek profilnya.
1. Langkah pertama silahkan untuk mengunjungi Laman forlap https://forlap.ristekdikti.go.id/mahasiswa dan masukkan data yang di pinta. Untuk Politeknik Negeri Ketapang Kodenya adalah 005041. Ini kami contohkan untuk pencarian data mahasiswa. Oh iya untuk "kata kunci" bisa di isi dengan NIM atau juga boleh nama mahasiswa.
Cara cek Profil Mahasiswa di Forlap
2.  Setelah selesai, langsung saja klik "Cari Mahasiswa". Ingat laman forlap ini yang berkunjung rame jadi kadang-kadang kita harus mencoba kembali agar hasilnya tampil. Dan pastikan juga internet yang digunakan tidak ada gangguan.
3. Berikut ini merupakan hasil dari pencarian mahasiswa dengan NIM 3012012083.
Cara cek Profil Mahasiswa di Forlap

4. Jika NIM atau nama sudah muncul itu berarti mahasiswa tersebut sudah terdaftar, akan tetap jika tidak muncul itu berarti mahasiswa tersebut belum terdaftar. 
5. Untuk bisa melihat lebih detail data mahasiswa tesebut, silahkan klik saja nama dari hasil pencarian. Seperti dibawah ini.
Cara cek Profil Mahasiswa di Forlap
6. Baiklah cukup sekian informasi untuk Cara cek Profil Mahasiswa di Forlap.
Jangan lupa untuk mengingatkan teman mahasiswa lainnya untuk mengcek datanya apa sudah terdaftar atau belum di forlap. Sekian terimakasih.
TAG