Jalur SNMPN 2021 POLITAP

Sebelum mendaftarkan diri kalian dalam jalur ๐—ฆ๐—ก๐— ๐—ฃ๐—ก ๐Ÿฎ๐Ÿฌ๐Ÿฎ๐Ÿญ, alangkah baiknya paham tentang apa sih SNMPN itu.
๐—ฆ๐—ก๐— ๐—ฃ๐—ก itu merupakan singkatan dari ๐—ฆ๐—ฒ๐—น๐—ฒ๐—ธ๐˜€๐—ถ ๐—ก๐—ฎ๐˜€๐—ถ๐—ผ๐—ป๐—ฎ๐—น ๐— ๐—ฎ๐˜€๐˜‚๐—ธ ๐—ฃ๐—ผ๐—น๐—ถ๐˜๐—ฒ๐—ธ๐—ป๐—ถ๐—ธ ๐—ก๐—ฒ๐—ด๐—ฒ๐—ฟ๐—ถ. Diperuntukan bagi siswa/i yang ingin melanjutkan studinya ke perguruan tinggi vokasi atau politeknik di seluruh Indonesia. Pada tahun 2021 ini jalur SNMPN dikhususkan hanya untuk jenjang program stuti DIPLOMA 3 (D3) saja. Jalur SNMPN ini siswa tidak akan melakukan tes tertulis ataupun tes online, sistem seleksi jalur ini adalah dengan nilai raport dari semester 1 sampai dengan semester 6 dan pastikan kalian juga dapat informasi rengking setiap semeternya. Apabila rengking setiap semester belum ada, silahkan ditanyakan dahulu ke masing-masing guru kelasnya.
Adapun program studi dengan jenjang diploma 3 (D3) yang ada di Politeknik Negeri Ketapang adalah sebagai berikut:

Bagaimana cara mendaftar untuk jenjang D4nya? Untuk siswa/i yang ingin mendaftar jenjang D4 dipoliteknik negeri ketapang bisa melalui jalur SNMPTN atau kepanjangan dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Untuk informasi SNMPTN cek pada laman disini.
Jadwal Agenda Penting SNMPN 2021
No Agenda Tanggal
1 Pendaftaran SNMPN 11 Januari - 19 Maret 2021
2 Verivikasi Berkas SNMPN 18 Januari - 26 Maret 2021
3 Penutupan Pendaftaran SNMPN 19 Maret 2021
4 Pengumuman SNMPN 6 April 2021
TAG