Panduan Mendaftar Jalur Ujian Seleksi Mandiri (USM) Kelas Kerjasama 2021

Untuk melakukan pendaftaran jalur Ujian Seleksi Mandiri Kelas Kerjasama, ikuti langkah berikut:

1. Klik Daftar seperti gambar berikut:

2. Langkah kedua melengkapi identitas anda. Pastikan data tidak ada yang salah, dan gunakan nomor hp dan email yang aktif. Jika sudah selesai tekan lanjutkan.

3. Selanjutnya melengkapi asal sekolahnya. Untuk nama sekolah disarankan untuk memasukkan NPSN sekolah. Jika sudah selesai tekan lanjutkan.
4. Setelah melengkapi identitas dan asal sekolah, selanjutnya menentukan pilihan program studi yang akan di daftar. Jika sudah selesai tekan DAFTAR SEKARANG.
5. Selanjutnya akan tampil ringkasan dari isian yang telah dilakukan. Cek kembali jangan sampai ada yang salah. Dan apabila tidak ada yang salah, langsung saja untuk melakukan ceklis pada bagian "saya menyetujui bahwa data yang telah dimasukkan dalaha BENAR dan dapat dipertanggungjawabkan". Kemudian klik KOMFIRMASI PENDAFTARAN.
6. Selanjutnya memilih metode pembayaran yang di inginkan. Sebagai contohnya kami memilih metode pembayaran dengan mandiri syariah. Dan apabilan sudah dipilih, klik GENERATE VA.
7. Selanjutnya akan muncul peringantan pendaftaran berhasil, dan akan muncul ID Pendaftaran dan PIN yang akan digunakan untuk login pada laman login pendaftaran mahasiswa baru. Pastikan ID Pendaftaran dan PIN ini di catat dengan baik-baik agar tidak hilang. Selain itu, akan muncul juga informasi tagihan yang harus dilunasi agar ID Pendaftaran bisa aktif. Pastikan mentransfer sesuai dengan jumlah yang tampil dan membayar ke Nomor pembayaran/ Virtual Account yang sudah ada.

Apabila sudah melunasi tagiahan, maka selanjutnya login di laman https://pmb.politap.ac.id/login

dan langkah selanjutnya, melengkapi Biodata pendaftar dan mengupload berkas pendaftaran sesuai yang tentukan. Baca berkas pendaftaran dari laman ini: Klik Disini

0/Post a Comment/Comments